Total Tayangan Halaman

Rabu, 24 Desember 2014

Perawatan kenari biar ngerol

Buat para pemula kicau mania yang ingin membuat burung kenari anda ngerol kuat dan panjang. Saya ingin memberi trik sedikit buat para kicau mania.

Anda tidak perlu memaksakan memiliki kenari jenis import seperti border, yokshire, london fancy atau jenis lainnya. Disamping biaya yang mahal juga mengantisipasi adanya penipuan. Kualitas lokal juga mampu berdiri dalam kelas nasional. Bagusnya kualitas suatu burung yang anda miliki bukan dari jenis maupun kelas. Burung kicau akan terlihat gacor jika proses rawatan yang baik dan teratur dari tangan sang pemilik burung itu sendiri. Berusahalah bertangan dingin dan sabar dalam merawat burung. Itu adalah langkah awal kesuksesan anda dalam merawat burung.

Langsung saja saya akan menjelaskan buat para pemula agar kenari anda memiliki suara yang panjang dan kuat.

 

Kandang.
Kandang berpengaruh dalam ketangguhan burung itu sendiri. Beri kandang yang sedikit luas agar kenari anda leluasa dalam bergerak saat bernyanyi. jaga setiap hari kebersihan kandang karena burunng kenari adalah burung paling rentan terkena penyakit pada bagian kaki. Tidak hanya membuat kenari anda cacat tetapi bisa menimbulkan kematian. Lebih baik mencegah dari pada mengobati. Gunakan karpet pada bagian bawah kandang anda agar saat pembersihan anda tidak repot dan tidak merusak kandang.

Makanan.
Makanan memiliki peranan penting dalam merawat burung anda agar selalu vit dan memiliki  stamina yang kuat. Jangan pernah putus dalam memberi pakan terutama sayur. Berikan secara rutin agar kenari anda tidak kekurangan vitamin. Sayur sangat berpengaruh besar saat burung berkicau. Berikan makanan tambahan lain seperti telur puyuh, sotong, kerang dan lain lain. Saran saya bagi pemula yang memiliki kenari yang belum mengeluarkan bunyi atau masih ngeriwik panjang tapi memiliki volume kecil, berilah makanan tambahan tersebut 3 kali seminggu. Yakinlah dalam waktu sebulan kenari anda sudah bisa ngerol pendek, tetapi harus teratur dalam memberikannya!

Masteran.
Berikan masteran burung anda agar dia mampu mengisi  suaranya. Semakin banyak jenis suara burung yang didengar maka semakin lama burung anda akan bernyanyi. Cukup dengan mendownload mp3 anda bisa memasterkan burung anda setiap hari. Usahakan pada saat kenari anda dimasterkan letakkan pada ruangan yang sepi atau menggema(tertutup) agar volume kenari anda besar.
Biasanya burung dapat ngesave suara dengan cepat ketika dalam keadaan mabung. disini peranan anda sangat dibutuhkan.

Mungkin hanya itu tips dari saya sendiri, selamat mencoba. Semoga berhasil !



      
 

   

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Dcreators